Tuesday 21 May 2024

Polsek Gondokusuman Amankan Pelepasan Purna Siswa SMK Perindustrian Yogyakarta

 


Personel Polsek Gondokusuman melaksanakan pengamanan pelepasan purna siswa kelas XII SMK Perindustrian Yogyakarta di Auditorium lt. 3 Universitas Akprind Gondokusuman Yogyakarta pada hari Selasa, 21 Mei 2024 pagi.

 

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terutama konvoi dan tawuran, yang sering terjadi pada momen pelepasan purna siswa.

 

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Ardi Hartana, S.H., M.H., M.M., mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan dengan menerjunkan personel gabungan fungsi dari Polsek Gondokusuman.

 

"Pengamanan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terutama konvoi dan tawuran, yang sering terjadi pada momen pelepasan purna siswa," ujar Kapolsek Gondokusuman.

 

Beliau juga menghimbau kepada para siswa untuk merayakan kelulusan dengan cara yang positif dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

 

"Kami harap para siswa dapat merayakan kelulusan dengan cara yang positif dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum," imbuh Kapolsek Gondokusuman.

 

Selain pengamanan, Polsek Gondokusuman juga melakukan beberapa upaya pencegahan gangguan kamtibmas, antara lain melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa dan melakukan patroli di sekitar sekolah dan lokasi yang rawan terjadi konvoi dan tawuran.

 

Diharapkan dengan adanya pengamanan dan upaya pencegahan ini, pelepasan purna siswa SMK Perindustrian Yogyakarta dapat berjalan dengan aman dan tertib. (Humas polsek Gondokusuman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top