Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Area PMPS, Petugas Gabungan Rutin Lakukan Patroli


Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Gondomanan khususnya di area Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS), petugas gabungan melaksanakan patroli dan sambang di kawasan tersebut pada Senin (13/11/17) malam.

Bhabinkamtibmas Aipda Sudaryoko selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Prawirodirjan, Aipda Aris Purwono yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngupasan dan Babinsa Koramil Gondomanan serta Trantib Kelurahan Prawirodirjan secara rutin menggelar patroli gabungan setiap malamnya.

Menurut Aipda Sudaryoko, patroli dan sambang dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan kriminalitas di kawasan tersebut. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada sejumlah warga pengunjung PMPS untuk menjaga kewaspadaan.

"Simpan barang berharga baik-baik, jangan sampai menjadi korban pencurian," pesan Bhabinkamtibmas Aipda Sudaryoko.

Aipda Sudaryoko juga menyampaikan kepada para orang tua yang membawa anak-anak di lokasi PMPS agar jangan sampai terlepas dari pengawasan.

PMPS sendiri digelar mulai tanggal 10 hingg 20 November 2017 di Alun-alun Utara Yogyakarta. Setiap malamnya, dipastikan ribuan warga masyarakat mendatangi kawasan ini. Terlebih saat cuaca cerah dan akhir pekan, pengunjung bisa mencapai belasan ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel