Polisi Sahabat Anak di TK surya Asih Yogyakarta


Tak kenal maka tak sayang. Mungkin itu istilah yang tepat untuk kegiatan polsek Danurejan pada siang ini, Senin (27/11) di Tk Surya Asih jalan Hayamwuruk Yogyakarta.

Kegiatan yang tak asing lagi bagi jajaran kepolisian seluruh Indonesia. Dengan senyum sapa dan salam, Kapolsek Danurejan bersama panit binmas dan staf menyapa dan bermain dengan anak anak yang masih cukup kecil. Kompol Aslori dengan gaya dan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak anak, mencoba mengenalkan Polisi pada mereka.

Dengan penuh harap, semoga tertanamkan kedisiplinan dan ketertiban pada mereka sejak dini. Bripka Dwi Cipto yang mendampingi Kapolsek, menyempatkan diri duduk bersama dengan anak anak di tempat duduk mereka. Bripka Dwi berusaha memberikan pemahaman bahwa polisi adalah sahabat anak dan sahabat semua orang. 

"Kami berharap, kegiatan sperti ini dapat memberikan sedikit andil pada mereka sebagai generasi penerus bangsa, agar menjadi pribadi yang disiplin dan taat hukum sejak dini" ujar Kompol Aslori pada saat ditemu tim pewarta JTB.