Kapolri Hadiri Milad di Kraton Yogyakarta


Pagelaran Milad Muhammadiyah ke 105 dilaksanakan di Pagelaran Kraton yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A,. P.h.D, Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy Jumat (17/11/2017) malam.

Kedatangan Kapolri disambut oleh Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri, M.Si dan Kapolresta Yogyakarta Komisari Besar Polisi Tommy Wibisono S.IK.

Dihadiri oleh sekitar 500 orang tema yang diambil dalam milad Muhammadiyah yaitu Merekat Kebersamaan.

Kapolri menuturkan bahwa peran Muhammadiyah penting dalam merekatkan bangsa. Karena Muhammadiyah bukan sekedar Ormas Islam yang terbesar tetapi juga pendiri bangsa.

"Saya berharap Muhammadiyah sebagai pendiri bangsa ini memiliki kewajiban moral untuk menjaga bangsa tetap berdiri kokoh" ujar beliau Kapolri.

"Pendiri Muhammadiyah, K.H Ahmad Dahlan fokus kepada sumber daya manusia 105 tahun yang lalu. Sekarang, Indonesia bisa survive 72 tahun dan Muhammadiyah punya prestasi sendiri. Yaitu survive selama 105 tahun. Kenapa Muhammadiyah bisa survive karena bisa diterima semua lapisan masyarakat." pungkas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A,. P.h.D.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel