Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi di Jalan Malioboro


Puluhan mahasiswa menggelar longmarch dan aksi damai dengan start parkiran ABA hingga Titik Nol Yogyakarta pada Jumat (17/11/17) sore. Aksi damai kelompok mahasiswa ini adalah untuk solidaritas mahasiswa UP 45 Yogyakarta yang drop out.

Diikuti sekitar 30 orang dengan korlap Sdr. Fathur, Kordum Sdr Ali Akbar. Acara ini dilaksanakan dalam rangka momentum Internasional Student Day, yang jatuh pada tanggal 17 November 2017, dengan tema " Bangun Persatuan Gerakan Rakyat Lawan Sistem Pasar Bebas, lawan Kapitalisasi Pendidikan dan Wujudkan Demokratisasi Kampus.

Sejumlah tuntutan disuarakan dalam aksi ini di antaranya Lawan Kapitalisasi Pendidikan, Cabut Regulasi yang Meliberalisasi Sektor Pendidikan Indonesia, Tolak paket Regulasi yang Meliberalisasi ekonomi, Cabut regulasi yang mencederai demokrasi rakyat dll.

Aksi berjalan aman dan lancar hingga selesai dalam pengawalan petugas kepolisian dari Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran. Pengamanan sendiri dipimpin oleh Kabagops Kompol Aji Hartato, S. Pd.