Bhabinkamtibmas : Pastikan Anak Sampai di Sekolah



Babhinkamtibmas Rejowinangun Aiptu Sunaryo bersama Bripda Karina Nur Aini dan Bripda Dewi Zulaikha Sufa beserta anggota Binmas Brigadir April Rochariyanto mendatangi Anak sekolah yang terdapati sendirian di Masjid Al Hikmah Peleman RT 49 RW 10 Rejowinangun, Yogyakarta, Rabu (22/11/2017)

Clara Tabita Gunawan (11) merupakan seorang pelajar SD N 1 Rejowinangun. Anak tersebut di temukan sendirian oleh Bapak Agung takmir masjid yang sedang berada di masjid.

Mendapatkan laporan, petugas Polsek Kotagede mendatangi ke Masjid untuk memastikan keberadaan bocah tersebut. Kemudian petugas Polsek Kotagede menyampaikan ke pihak sekolahan.

Setelah menghubungi orang tuanya bernama Eko Gunawan (47) beralamatkan Sambirejo RT 05 RW 01, Prenggan,  Kotagede, petugas meminta keterangan dari pihak orang tuanya.

Keterangan orang tua anak tersebut pada pagi hari di antar ke sekolahan, kemudian ia langsung pulang. Namun ternyata anak tersebut bukan masuk sekolah melainkan pergi masuk ke masjid sesuai dengan pernyataan anak itu.

Setelah ditelusuri menurut keterangan guru bahwa anak tersebut dalam pelajaran tidak begitu baik dan tahun lalu tidak naik kelas.

"Sebelum meninggalkan anak ke sekolahan pastikan anak benar-benar sampai di sekolah agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan" tandas Aiptu Sunaryo.

"Sebaiknya bapak segera pulang dahulu bersama anak bapak. Jangan dimarahi dan pelan pelan ditanyakan apa yang menjadi penyebabnya tidak masuk sekolah" tutur Bhabinkamtibmas kepada orang tua anak tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel