Kunjungan Gubernur di Lokasi Bencana Longsor Wilayah Polsek Danurejan


Pengamanan kunjungan Sri Sultan HB X Gubernur DIY beserta rombongan di RW 14 Juminahan,  Tegal Panggung, Danurejan dipimpin oleh Kapolsek Danurejan Kompol Aslori, Kamis (30/11/2017).

Hadir dalam acara kunjungan tersebut antara lain Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Yogyakarta Heru Purwadi, Kepala dinas Kominfo Kota Yogyakarta  Tri Hasto, Camat Danurejan Budi Santoso dan sejumlah pejabat lainnya beserta tokoh masyarakat.

Kunjungan ini dalam rangka peninjauan lokasi bencana talud pemukiman yang longsor akibat hujan disertai angin dua hari lalu yang mengakibatkan tiga rumah rusak bagian belakang rumah. 

Gubernur beserta rombongan tiba di Balai Rw 14 Juminahan kemudian dilanjutkan ke posko Tagana mengontrol kesiapan petugas dan melakukan analisa terhadap lokasi longsor melalui peta yang tersedia.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi longsor di bantaran sungai Code, setelah melihat langsung lokasi longsor Bapak Gubernur meminta kepada dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman untuk segera membangun kembali talud yang rusak.

Gubernur DIY menyampaikan "Harapan saya bahwa talud tersebut segera ditinjau dan ditangani dengan baik dan profesional. Saya mengucapkan kepada semua pihak masyarakat baik POLRI dan TNI bahwa sudah mengeluarkan Keputusan Gubernur Siaga Bencana sehingga bisa dapat terbit SK tanggap bencana dari masing-masing wilayah."

Di akhir kunjungan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dilaksanakan penyerahan bantuan berupa logistik terhadap korban bencana longsor.