Kapolresta Pimpin Apel Pembukaan Latihan Beladiri Jiu Jitsu


Apel pembukaan pelatihan beladiri polri pengembangan jiu jitsu fungsi Sabhara Polresta Yogyakarta digelar di halaman depan Mako Polresta Yogyakarta, Kamis (30/11/2017).

Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK bertindak sebagai pimpinan apel yang diikuti oleh Kapolsek jajaran dan seluruh personil jajaran Polresta Yogyakarta.

Kemahiran beladiri Polri sangat diperlukan bagi anggota Polri dalam kehudupan sehari-hari maupun menjalankan tugas. Pelatihan beladiri Polri diberikan kepada setiap anggota Polri sebagai bentuk pembinaan SDM di Kepolisian. 

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK menyampaikan "Jiu Jitsu pada dasarnya adalah self defense dan memanfaatkan energi kekuatan lawan untuk mengalahkan dirinya sendiri"

"Saya mengucapkan selamat mengikuti pelatihan, laksanakan dengan rasa ikhlas  dan semangat. Serap ilmu sebanyak mungkin dan semoga bermanfaat bagi diri sendiri maupun dalam menjalankan tugas Kepolisian" tambah beliau. 

Dalam akhir apel kemudian dilanjutkan dengan doa bersama disertai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Yogyakarta. Hidangan tumpeng tersebut sebagai rasa syukur dan terima masih atas segala rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.