Pelaku Pengeroyokan Dibekuk Polisi


Petugas Polsek Umbulharjo berhasil  mengamankan para pelaku pengeroyokan yang terjadi di depan Pos Security XT Square, Pandeyan, Umbulharjo Yogyakarta.

Anas Budiawan (37) menjadi korban pengeroyokan oleh para pelaku yakni KDJ (24), SR (22), MD (24) dan MZ pada minggu (19/11/2017) dini hari.

Kejadian bermula ketika korban duduk didepan pos satpam. Para pelaku tersebut dalam keadaan mabuk yang hendak membawa mobilnya keluar. Sesampainya di depan Pos Satpam, mereka turun dan salah satu dari mereka langsung  memegang kerah kemudian mencekik korban. Kemudian korban dipukuli secara bersama-sama hingga luka pada bagian wajah dan kepala.

Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi kemudian petugas Sat Reskrim Polresta Yogyakarta melaksanakan penyelidikan.

Setelah mendapatkan data yang cukup akhirnya Senin (27/11/2017) jajaran personel Polsek Umbulharjo beserta Sat Reskrim Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan pelaku di dua tempat yang berbeda.

Pelaku KDJ dan MZ ditangkap di daerah Sumber Agung Jetis Bantul Yogyakarta. Sedangkan pelaku SR dan MD di tangkap di rumahnya masing-masing.

Para pelaku selanjutnya diamankan di Mapolsek Umbulharjo, setelah dimintai keterangan motif dalam melakukan pengeroyokan tersebut karena para pelaku dalam keadaan mabuk dan melihat korban duduk hanya diam dan liat mukanya musam tidak bersahabat sehingga membuat kesal.

Hingga saat ini kasus pengeroyokan tersebut masih dalam proses penyidikan lebih lanjut.