Pertama Kali PKS SD di Gondomanan, Kapolsek Berikan Sambutan


Gondomanan- Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto membuka pelatihan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta, Senin (05/02/2018) di Serambi Masjid Gede Kauman Yogyakarta.

Diikuti sebanyak 20 siswa dan didampingi oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kauman beserta para guru. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Gondomanan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan pihak sekolah kepada Kepolisian untuk melatih dan mendidik siswa sebagai calon PKS.

"Ini merupakan suatu kebanggan dan amanah bagi kami untuk membimbing, melatih dan mendidik para siswa SD Muhammadiyah menjadi PKS. Ini yang pertama kali, Sekolah tingkat SD di wilayah Gondomanan mendapat pelatihan PKS." jelas Kompol Riyanto.

"Hakekat patroli keamanan sekolah ( PKS ) adalah garda terdepan menjadi pelopor ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah. Tugas PKS antara lain, memperlancar lalu lintas, membantu penyebrangan siswa yang masuk sekolah, membantu guru dalam menjaga keamanan dan ketertiban sekolah. Selamat dan sukses saya ucapkan kepada anak-anakku SD Muhammadiyah Kauman" tambah beliau.

Kemudian para siswa SD Muhammadiyah Kauman akan dididik dan dilatih di gedung serba guna di lingkungan komplek masjid gede kauman.oleh jajaran Polsek gondomanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel