Polresta Yogyakarta Amankan Lomba Takbir Keliling Berikan Rasa Aman


Jetis- Jajaran personel Polresta Yogyakarta dan Polsek Jetis melaksanakan pengamanan lomba Takbir yang dilaksanakan di wilayah Jetis Yogyakarta pada Sabtu (10/08/2019).

Lomba takbir tersebut diselenggarakan oleh Kecamatan Jetis yang diikuti sebanyak 24 kontingen dalam memeriahkan hari raya Idul Adha 1440 H.

Adapun rute lomba takbir yakni dimuali dari SD Bumijo Jetis Yogyakarta Jl Tentara Pelajar - Jl Bumijo - Jl Gowongan Lor - Jl Margo Utomo (Lewat Jalur Lambat) - Depan Dowa/Honje - Simpang Empat Tugu Pal Putih - Jl Diponegoro - Finish Kantor Kecamatan Jetis Yogyakarta.

Ribuan masyarakat sejak pukul 19.00 WIB sudah memadati sepanjang rute takbir keliling untuk memyaksikan kemeriahan lomba takbir tersebut. Dengan berbagai atribut dan atraksi yang dipertunjukkan oleh para kontingen membuat suasana takbir menjadi semakin meriah.

Dengan bantuan pengamanan dari petugas Kepolisan Polresta Yogyakarta da Polsek Jetis di setiap titik rute takbir, selama jalannya lomba takbir dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Dalam pengamanan takbir juga melibatkan Sat Linmas dan Panitia Remaja Masjid Kecamatan Jetis.

Kapolsek Jetis AKP Bayu Dewasto, SH., S.IK mengungkapkan tujuan pengamanan lomba takbir keliling ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana malam takbir yang kondusif.

"Hingga perlombaan takbir usai, petugas terus berjaga di kawasan rute takbir untuk antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan bisa terjadi." pungkasnya saat dikonfirmasi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel