Wakapolresta Yogyakarta Pimpin Latihan Pra Operasi Curas Progo 2019


Yogyakarta- Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK memimpin latihan Pra Operasi Curas Progo 2019 di aula lantai 3 Mapolresta Yogyakarta, Selasa (6/8/2019).

Operasi Curas merupakan Operasi Kepolisian dalam upaya penangkalan, pencegahan dan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan khususnya di wilayah Kota Yogyakarta guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam amanatnya Wakapolresta Yogyakarta mengungkapkan, Kota Yogyakarta merupakan Kota budaya, kota wisata dan kota pelajar. Tidak menutup kemungkinan terjadi ancaman dan segala bentuk gangguan kamtibmas  sehingga modus pelaku kejahatan semakin kompleks. Salah satunya melakukan pencurian dengan kekerasan yang sangat meresahkan masyarakat.

Berdasarkan analisa dan evaluasi pada tahun 2018 kejahatan pencurian dengan kekerasan menduduki peringkat ke 3 dari crime indek yang terjadi di wilayah Kota Yogyakarta dengan jumlah 19 kasus dan selesai 9 kasus atau 47%. Apabila dibandingkan dengan tahun 2019 (per Juli 2019) mengalami penurunan yaitu peringkat 4 kasus curas terdapat 7 kasus dan selesai 5 kasus atau 71%.

"Dalam upaya menekan angka kejahatan dan meningkatkan penyelesaian terutama kasus curas, salah satu langkah kongkritnya dengan penggelaran Operasi Curas" jelasnya.

Wakapolresta menambahkan, dengan didadakannya Latihan Pra Operasi ini agar para personil yang terliat operasi mendapatkan bekal ilmu pengetahuan, kesamaan pola pikir dan pola tindakan sehingga diperoleh output personil Polri yang profesional dan proporsional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel