Jaga Kondusifitas, Polresta Yogyakarta Amankan Aksi Damai Tolak Rasisme dan Diskriminasi


Danurejan- Jajaran personel Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi damai yang dilakukan dari parkir abu Bakar Ali menuju kantor DPRD DIY dan finish di titik nol km, Kamis (22/08/2019).

Aksi damai yang diikuti kurang lebih 20 orang dari Serikat Mahasiswa Cabang Yogyakarta tersebut menyampaikan aspirasi terkait dengan ajakan untuk melawan tindakan rasis dan pendiskriminasian kepada saudara papua.

Dalam pengamanan dan pengawalan tersebut, dipimpin oleh Iptu Suyadi Perwira Pengendali Sat Sabhara Polresta Yogyakarta. Ia menghimbau kepada para personel agar para massa tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang mengganggu aktivitas masyarakat saat melakukan aksi damai.

Selain melakukan pengamanan dan pengawalan, petugas juga membantu kelancaran arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat aksi damai berlangsung.

Aksi damai dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Hingga berakhirnya unjuk rasa petugas terus bersiaga dan melakukan pemantauan hingga situasi benar-benar kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel