Sambut HUT kemerdekaan RI, Polsek Pakualaman Melakukan Kurve Lingkungan



Yogyakarta-Dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pakualaman Iptu Aris harjito anggota Polsek Pakualaman melaksanakan apel pagi sekaligus kurve lingkungan di Puro pakualaman, Jumat(16/08/2019)

Kegiatan kurve ini dilakukan dikarenakan lapangan Puro Pakualaman akan dipakai untuk tempat Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74, dengan penuh semangat, para petugas polisi ini mengambil sampah-sampah dan memasukan ke dalam karung plastik. Setelah selesai membersihkan kawasan lapangan, sampah-sampah ini dikumpul dan kemudian dibawa ke tempat penampungan sampah yang ada di sekitar Lapangan Puro Pakualaman.

Kapolsek Pakualaman Kompol Drs. R. Herman Pratikto menyampaikan memang, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Polsek Pakualaman. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian terhadap kebersihan lingkungan terutama lingkungan disekitar kita,” ujar Kapolsek.

Ia jelaskan salah satu faktor pendukung utama manusia bisa hidup sehat adalah keadaan lingkungan sekitarnya harus sehat juga dalam arti bersih dari sampah maupun kotoran lainnya.

“Jika tubuh sehat, maka jiwa dan pikiran kita juga pasti sehat. Sesuai kalimat dalam bahasa Latin Mens sana in corpore sano,” tutup Kapolsek Pakualaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel