Friday 2 August 2019

PAM PASTI Polwan Berikan Rasa Aman Ibadah Sholat Jumat Masjid Syuhada


Yogyakarta- Guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, jajaran personil Polwan Polresta Yogyakarta melakukan pengamanan ibadah Sholat Jumat di Masjid Syuhada, Jumat (2/8/2019).

Pengamanan ibadah bertajuk PAM PASTI (Pengamanan Simpatik Tempat Ibadah) ini merupakan program Polresta Yogyakarta dalam rangka memberikan rasa aman saat umat Islam melaksanakan Sholat Jumat.

Dipimpin oleh AKP Wakidah selaku Katim Polwan, pengamanan simpatik ini dimulai sebelum dikumandangkannya adzan Sholat Jumat. Petugas Polwan melakukan siaga di depan Masjid untuk membantu keamanan di kawasan Masjid. Selain itu petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Wakidah mengungkapkan jika pengamanan simpatik tempat ibadah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Islam khususnya laki-laki untuk melakukan ibadah Sholat Jumat.

"Pengamanan yang dilakukan dimulai dari sebelum adzan hingga para jamaah meninggalkan Masjid, hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas" jelasnya.

Ia menambahkan PAM PASTI ini sudah menjadi program Polresta Yogyakarta dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah Sholat Jumat.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top