Monday 19 August 2019

Kapolresta Yogyakarta Hadiri Upacara HUT RI di Balaikota, Sejumlah Mahasiswa Papua Ikuti Upacara


Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK mengahadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 digelar di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (17/08/2019).

Para peserta upacara terdiri dari Instansi Pemerintahan dan juga para pelajar dan mahasiswa se Kota Yogyakarta dengan Inspektur Upacara Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti.

Dari ratusan peserta upacara yang memadati halaman Balaikota, tampak perwakilan mahasiswa dari luar Jawa mengikuti jalannya upacara.

Salah satunya adalah perwakilan dari Mahasiswa Papua dengan menggunakan setelan rapi berupa kemeja putih dan celana hitam.

Dihadapan media, perwakilan dari Mahsiswa Papua mengatakan ini merupakan momentum yang akan rutin laksanakan dengan melaksanakan upacara di sini, sebelumnya tahun lalu pernah ikut.

Ia menjelaskan, kedatangannya bersama rekan-rekan karena rasa cinta kepada tanah air Republik Indonesia.

Pendamping Mahasiswa Papua di Yogyakarta, Romo Acun menjelaskan bahwa kehadiran mahasiswa Papua yang ikut menghadiri upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tersebut merupakan bentuk perwujudan bahwa warga Papua di Kota Yogyakarta tidak memiliki masalah dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kehadiran mahasiswa Papua tersebut, tambahnya, juga merupakan bukti bahwa mereka sebenarnya juga bisa hidup berdampingan dengan warga yang lain. Tanpa perlu dibedakan karena memiliki satu jiwa yakni nasionalisme.

"Mereka sudah berkomitmen bahwa mereka ini bagian dari NKRI," ujarnya.

Seusai mengikuti upaca dengan hikmat, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengajak seluruh mahasiswa tersebut untuk berfoto bersama dengan jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top