Tuesday 12 July 2022

Kanitbinmas Polsek Mantrijeron Narasumber diSekolah SMP Stella Duce 2 dalam kegiatan MPLS.

 


Mantrijeron - Kanit Binmas Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta AKP Pujiman menjadi narasumber disekolah SMP Stella Duce 02 Jl.Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta, Selasa (12/07/2022).

Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik dan wujud kinerja yang baik. Dimana pihak SMP Stella duce 02 telah mempercayakan kepada Kepolisian untuk ikut andil dalam memberikan materi pendidikan dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi para siswa baru.

Beberapa point utama marteri yang di berikan, mulai dari Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba serta menjelaskan dampak negatif dari Narkoba hingga tentang kenakalan remaja dalam penyalahgunaan narkoba, kanit Binmas menjelaskan ancaman pidana bagi mereka yang membuat, mengedarkan dan menggunakan sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan undang-undang No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika serta memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja terkait dengan pergaulan bebas yang akan berujung pada kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini banyak korban dari kejahatan jalanan dengan pelakunya didominasi oleh anak - anak remaja ataupun masih di bawah umur.

Saat bergaul agar menjauhi hal - hal yang negatif gunakan masa muda dengan kegiatan yang bermanfaat agar dapat meraih apa yang dicita-citakan.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai, S.I.K, M.M saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Pihaknya menyebutkan selain memenuhi undangan ini merupakan peluang kami dalam terus memberikan himbauan sebagai dampak antisipasi.

"Diharapkan kegiatan seperti akan berkelanjutan sehingga polri kususnya Polsek Mantrijeron dapat peluang untuk memberikan pesan moral kepada para siswa sekolah diwilayah mantrijeron guna mencegah adanya kejahatan jalanan ataupun pergaulan bebas."

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top