Thursday 14 July 2022

Polsek Kraton Datangi TKP Penemuan Orang Meninggal Dunia

 


Benggala News, Yogyakarta - Warga sekitar Jalan Basahan Kraton dikejutkan dengan penemuan orang meninggal dunia di salah satu rumah warga RT 11 Re 03 Kadipaten Kidul, Kamis (14/7) sekira pukul 05.20 Wib.

Kasihumas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan korban diketahui bernama Wihamzah (75) warga Prawirodirjan Gondomanan Yogyakarta yang tinggal di lokasi kejadian.

AKP Timbul secara ringkas menjelaskan, sekitar pukul 05.00 Wib ada laporan ke Polsek Kraton bahwa ada orang yang meninggal tapi tidak di ketahui tempat tinggalnya dan keluarganya.

"Kemudian anggota Polsek Kraton dipimpin KSPK Aiptu Sustyawan Adib menuju tempat dimana orang meninggal," kata Kasihumas.

Menurut keterangan warga sekitar, korban sudah sekitar 3 bulan ikut tinggal di rumah saksi yakni Bapak Sukahnanto. Sebelum kejadian, korban sekitar pukul 23.30 Wib terlihat sedang tidur.

Beberapa saat kemudian, saksi merasa curiga dengan posisi tidur korban yang tidak seperti biasanya.

"Oleh saksi kemudian diperiksa (dibangunkan) ternyata tidak ada respon, kemudian saksi meminta tolong warga sekitar dan selanjutnya menghubungi call center 119 dan juga Polsek Kraton," tambah AKP Timbul.

Oleh Dinsos Kota Yogyakarta dan PMI Kota Yogyakarta jenazah dievakuasi ke RSUD Yogyakarta untuk selanjutnya dikebumikan.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top