Monday 11 July 2022

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Rumah di Cokrodiningratan Jetis

 


Yogyakarta - Kebakaran rumah melanda di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta terbakar pada Senin (11/7/2022) pagi. Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi. Kebakaran itu diketahui langsung oleh sang pemilik rumah dan saksi yang berada di sekitar lokasi.

"Benar bahwa pada hari Senin (11/7/2022) telah terjadi kebakaran rumah warga sekitar pukul 09.30 WIB," kata Timbul dikonfirmasi awak media Senin.

Saat itu pemilik rumah dan saksi melihat asap yang keluar dari rumah tersebut. Kemudian sejumlah saksi berteriak-teriak minta tolong untuk memanggil warga sekitar.

Kemudian melihat kondisi itu warga langsung berinisiatif memanggil atau menghubungi komunitas Tugu Damkar dan melaporkan ke Polsek Jetis. Petugas yang datang dibantu relawan dan warga langsung mencoba memadamkan api.

"Pemadaman dilakulan oleh warga dan komunitas tugu serta relawan menggunakan APAR dan air menggunakan ember," ujarnya.

Disampaikan Timbul, sebanyak 3 unit tangki air Damkar belum sempat digunakan. Pasalnya api sudah berhasil terlebih dulu dipadamkan.

"Kebakaran berlangsung dari pukul 09.30 WIB sampai dengan 10.30 WIB. Dimungkinkan kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik [korsleting]," ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan nominal kerugian masih belum bisa dibeberkan hanya saja sejumlah barang yang ada di rumah tersebut rusak terbakar api.

"Akibat kebakaran tersebut dapur rusak berat. Kerugian belum bisa ditafsirkan. Tapi tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja," tandasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top