Friday 10 May 2024

Kapolsek Gondomanan Pimpin Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Berbagai Gereja

 


Kapolsek Gondomanan, Kompol Abdul Jalil, S.H., memimpin langsung pengamanan Ibadah/Misa Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di wilayah Gondomanan pada Kamis pagi, 9 Mei 2024.

 

Kompol Abdul Jalil beserta jajarannya melakukan pengamanan di dua gereja, yaitu:

 

1. Gereja St. Fransiskus Xaverius Kidul Loji jl P Senopati Gondomanan: Misa memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan tema "Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga", dipimpin oleh Rm Novianto Pr dan dihadiri oleh 250 jemaat.

 

2. Gereja Gbpib Margomulyo: Misa memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan tema "Pemberitaan telah dialihkan", dipimpin oleh Pdt Meise Gaspere Pijoh dan dihadiri oleh 70 jemaat.

 

Sebelum pelaksanaan ibadah, Kapolsek Gondomanan berkoordinasi dengan pihak pengamanan internal gereja dan melakukan pulbaket untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya kegiatan.

 

Untuk memaksimalkan keamanan, personel pengamanan ditempatkan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.

 

Pengamanan secara terbuka dilakukan di sekitar gereja dan area parkir, sedangkan pengamanan secara tertutup dilakukan di dalam gereja.

 

Sebelum dimulainya ibadah, dilakukan sterilisasi di sekitar gereja dengan menggunakan metal detector. Patroli juga dilakukan secara berkala untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

 

Berkat kesigapan Kapolsek Gondomanan beserta jajarannya, Ibadah/Misa Kenaikan Isa Almasih di kedua gereja tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti selama pelaksanaan ibadah. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top