Tuesday 14 May 2024

Patroli Malam AKP Basungkawa: Menjaga Keamanan Kotagede Pasca Kericuhan Antar Pelajar

 


Menindaklanjuti kejadian kericuhan antar pelajar di Umbulharjo, Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H, M.H., memimpin patroli antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya pada Senin malam (13/5/2024).

 

Patroli ini menyisir beberapa wilayah strategis di Kotagede, seperti sekolahan setingkat SMA, lapangan Prenggan, Pemukiman, jalan raya dan tempat tongkrongan para kawula muda.

 

Dalam patrolinya, AKP Basungkawa memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya para pelajar yang ditemui, agar tidak terlibat dalam aksi tawuran atau kegiatan negatif lainnya.

 

Kepada remaja yang sedang nongkrong diminta segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing karena waktu sudah larut malam supaya tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan.

 

AKP Basungkawa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua, agar lebih mengawasi anak-anak mereka agar tidak keluar malam tanpa tujuan yang jelas.

 

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas. (Humas Polsek kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top