Friday 17 May 2024

Polsek Danurejan Gelar Penyuluhan Pencegahan Narkoba untuk Ibu-ibu dan Remaja

 


Unit Binmas Polsek Danurejan, Polresta Yogyakarta, menggelar sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya (Narkoba) kepada warga Kemantren Danurejan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kemantren Danurejan pada Kamis (16/5/2024) dan diikuti oleh ibu-ibu PKK dan perwakilan remaja se-Kemantren Danurejan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan narasumber penting, di antaranya Mantri Pamong Praja Danurejan Bambang Endro Wibowo, S.IP., Narasumber dari BNN bagian Penyuluhan Narkoba Ahli Muda Ibu Irindra Septi, Kanit Binmas Polsek Danurejan Iptu Sudaryono, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Aiptu Agus Hartanto, serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam penyuluhannya, PS. Kanit Binmas Iptu Sudaryono menyampaikan bahwa narkoba saat ini semakin marak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Hal ini sangat meresahkan, mengingat generasi muda merupakan penerus bangsa yang diharapkan dapat terhindar dari bahaya narkoba.

 

"Oleh karena itu, ibu-ibu harus lebih aktif dalam mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke dalam masalah narkoba," jelas Iptu Sudaryono.

 

Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

 

"Melalui kegiatan ini, kami dari Polri berupaya untuk memberantas peredaran narkoba supaya tidak menimpa generasi muda penerus bangsa," pungkas Iptu Sudaryono.

 

Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini, ibu-ibu dan remaja di Kemantren Danurejan dapat lebih memahami bahaya narkoba dan terhindar dari penyalahgunaannya. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top