Friday 17 May 2024

Polsek Jetis Gelar Patroli Gabungan untuk Antisipasi Tawuran dan Kejahatan Malam

 


Menindaklanjuti maraknya aksi tawuran dan kejahatan malam yang sering terjadi di wilayah Rayon 1, Polresta Yogyakarta melalui Polsek Jetis bersama jajarannya menggelar Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Kamis (16/5/2024) tengah malam.

 

KRYD kali ini difokuskan pada patroli gabungan yang menyasar kawasan sekolah dan tempat-tempat keramaian yang digemari remaja. Patroli gabungan ini melibatkan personel dari Polsek Jetis, Polsek Wirobrajan, Polsek Kraton, dan Polsek Danurejan.

 

Sebelum memulai patroli, personel terlebih dahulu mengikuti Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Panitbinmas Polsek Gedongtengen Ipda Turdi di halaman Polsek Gedongtengen. Dalam arahannya, Ipda Turdi menyampaikan bahwa KRYD ini bertujuan untuk mencegah aksi tawuran, kejahatan jalanan, dan gangguan Kamtibmas lainnya, serta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pelajar.

 

Patroli gabungan dimulai dengan menyisir Jalan kyai mojo, Jalan Magelang, Jalan Mangkubumi dan lain lainya. Di setiap lokasi, petugas melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang dan kendaraan yang mencurigakan. Mereka juga memberikan imbauan kepada remaja yang masih berkeliaran di luar rumah pada tengah malam untuk segera pulang ke rumah dan menghindari aksi tawuran dan kejahatan.

 

Petugas KRYD juga mendatangi beberapa sekolah dan berdialog dengan petugas keamanan sekolah untuk meningkatkan koordinasi dalam upaya menjaga keamanan di lingkungan sekolah.

 

Hingga patroli selesai, tidak ditemukan adanya aksi tawuran atau kejahatan yang berarti. Masyarakat menyambut baik kegiatan KRYD ini dan berharap agar terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kondusifitas wilayah Rayon 1. (humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top