Friday 17 May 2024

Teror Pelemparan Botol dan Petasan di SMK Negeri 3 Yogyakarta: Pelaku Masih Diburu

 


Sekelompok remaja dilaporkan melakukan aksi pelemparan botol dan petasan di SMK Negeri 3 Yogyakarta pada Kamis siang (16/5/2024). Peristiwa ini menambah daftar teror yang menimpa sekolah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

 

Menurut Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Sekelompok remaja yang sebagian mengenakan seragam putih abu-abu dan sebagian tidak, datang dengan menggunakan sepeda motor.

 

"Setelah sampai di SMK Negeri 3 Yogyakarta, mereka memprovokasi dengan melempar dua botol miras dan petasan," jelas AKP Sujarwo.

 

Beruntungnya, aksi ini tidak menimbulkan korban jiwa. Barang bukti botol miras dan bekas petasan telah diamankan oleh Inafis Polresta Yogyakarta.

 

Polisi masih menyelidiki keterkaitan aksi ini dengan kekacauan konvoi yang terjadi pada Senin (13/5/2024) dan Rabu (15/5/2024) di Yogyakarta.

 

"Saat ini perkembangan tentang siapa kelompok provokasi tersebut masih dalam penyelidikan. Mereka masih dikejar kepolisian Polresta Yogyakarta," ujar AKP Sujarwo.

 

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melapor kepada pihak berwajib jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

 

Kami akan terus berupaya untuk mengusut tuntas kasus-kasus ini dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, tegas AKP Sujarwo. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top