Pelaku pasar Bringharjo senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis

             Jumat pagi 4 Agustus 2017 merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi  kebaikan. Dimanapun dan kapanpun tak ada masalah.  Kegiatan Berbagi kebaikan kali ini adalah bertepatan dengan HUT Polwan ke 69 di seluruh Indonesia. Ada hal yang cukup menarik dari kegiatan tersebut, khususnya di wilayah Polresta Yogyakarta.






              Kursi dan meja saat itu sudah ditata dengan baik demi menyambut masyarakat Jogja yang sedang beraktifitas di seputaran pasar. Tepat di bawah jembatan penyebrangan menuju pasar Beringharjo, telah berkumpul para Polwan Polresta Yogyakarta dibantu Polwan Polda DIY dan siap melayani masyarakat yang ingin cek kesehatan secara gratis. Pelayanan kesehatan berupa pengecekan tensi darah serta pembagian suplemen kesehatan untuk membantu mempertahankan stamina tubuh. Pengecekan tensi darah dilakukan oleh AKP Estiqomah dan Bripda Wenda yang sudah memiliki kemampuan dasar bidang kesehatan. Awalnya terlihat beberapa masyarakat yang datang menghampiri, namun sesaat kemudian terjadi antrian panjang. Mulai dari kalangan tukang becak, wisatawan, buruh gendong, pedagang pasar , driver Go Jek hingga karyawan pasar merasa tertarik adanya program gratis ini. 

              Kegiatan di dalam pasar pun digiatkan dengan membagikan suplemen kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang pasar atau pemilik toko. Dipimpin oleh AKP Yosephine Iswantari dan anggota Bripda Karyna Gabby diharapkan acara bakti sosial Polwan Polda DIY di tahun ini dapat memberikan pelayanan secara maksimal sehingga bisa meraih hati masyarakat.