Ribuan Pesilat Gelar Pawai di Jalan Malioboro


Yogyakarta- Ribuan pesilat dari berbagai wilayah lengkap mengenakan seragam perguruan masing-masing memadati jalanan Malioboro, Minggu (20/8/2017). Para pesilat tersebut mengikuti pawai yang merupakan puncak dari acara Pencak Malioboro Festival 2017.

Perlu diketahui, festival tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (18/8/2017) lalu dan berakhir pada hari ini. Selama berpawai di jalanan Malioboro, para pesilat juga sesekali tampak memperagakan beberapa jurus perguruan silat masing-masing.

Antusias masyarakat dan para wisatawan menyaksikan Carnaval memadati sepanjang jalan Malioboro sampai Titik"0"km, di sekitar depan Beteng Vanderburg ada Panggung Kehormatan bagi para Undangan VIP napun VVIP yang dihadiri Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam X. 
  
Masing-masing peserta melaksanakan Display didepan panggung Kehormatan dan disambut meriah oleh pengunjung, karena menggunakan di jalan maka arus lalin di Jalan Margomulyo ditutup sementara.

Untuk mengamankan jalannya pawai tersebut, kepolisian dari Polresta Yogyakarta dibantu Polsek Danurejan, Polsek Gedongtengen dan Polsek Gondomanan menyiagakan ratusan personelnya di sepanjang Jalan Malioboro.

Pengamanan dan pengawalan Pencak Malioboro Festival ke-5 ini dipimpin Kabagops Kompol Aji Hartato, S.Pd. Pawai berjalan aman dan lancar hingga finish dan selesai seluruh rangkaian kegiatan.