Aiptu Dwi Yanto Ajak Pedagang Awasi Anak Sekolah


Seorang Bhabinkamtibas sebagai garda terdepan pelaksanaan tugas kepolisian harus bisa membangun kepercayaan di tengah masyarakat. Trust building yang dibangun akan berperan penting dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang amab dan terkendali. Tak hanya di tengah perkampungan warga, bhabinkamtibmas juga harus selalu berada di dalam dunia pendidikan. Usia remaja dari anak anak sekolah adalah fase yang labil sehingga mudah terpengaruh dengan hal hal baru, baik itu positif ataupun negatif. 

Pada Kamis (24/8) Bhabinkamtibmas Purbayan, Kotagede, Aiptu Dwi Yanto Nugroho menghadiri pengajian rutin yang diselenggarakan oleh SMU Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Kegiatan rutin ini, diikuti oleh para pedagang makanan dan angkringan di sekitar sekolah. Dalam kegiatan yang bertempat di aula sekolah ini, Aiptu Dwi Yanto  menyampaikan pesan pesan kamtibmas. 

Aiptu Dwi Yanto mengajak para pedagang untuk turut serta melakukan pengawasan pada anak anak sekolah yang berbuat tidak baik seperti bolos sekolah, tawuran dan perilaku menyimpang lainnya. Bantuan pemgawasan dan informasi dari para pedagang di sekitar sekolah diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk terclptanya situasi yang kondusif dan terkendali. Minimal dapat mencegah terjadinya hal hal negatif yang melibatkan pelajar terutama siswa SMU Muhammadiyah 7.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel