Hendak Beraksi di Hotel, Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa


Gedongtengen- Pelaku pencurian yang diketahui berinisial Ren (25) warga Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogyakarta berhasil diamankan warga usai hendak mencuri sebuah ponsel milik seorang tamu hotel yang sedang menginap di kawasan Pasar Kembang Yogyakarta, Jumat (25/08/2017) dini hari. 

Kapolsek Gedongtengen Kompol Partono, S.Sos mengatakan jika tersangka nekat memasuki kamar saat tamu tersebut tengah tidur, namun aksinya itu kepergok korban. Korban Ahmad Zuhrotil Anwar (24) warga Lamongan Jawa Timur (Jatim) menginap di hotel tersebut bersama seorang temannya bernama Ardi dan menempati kamar nomor 126.

Kapolsek menjelaskan bahwa saat kejadian, teman korban keluar kamar hendak membeli rokok dan pintu dalam keadaan tidak terkunci. Tak berapa lama antara setengah sadar dalam keadaan mengantuk korban melihat pelaku masuk di dalam kamar dan mengambil HP miliknya yang sedang dicas di atas meja.

"Spontan korban berteriak dan tersangka yang panik lalu lari keluar kamar," terang Kapolsek.

Melihat pelaku lari dari lorong kamar, resepsionis hotel langsung mengejarnya. Sesampainya di halaman hotel warga yang ada di sekitar lokasi ikut mengejar tersangka tersebut hingga akhirnya berhasil tertangkap.

Kapolsekta Gedongtengen menegaskan tersangka tak sempat membawa barang curian karena sudah ketahuan korbannya. Pelaku ternyata merupakan residivis kasus pencurian yang sering beraksi di hotel-hotel.

“Kondisi korban tidak sadarkan diri saat kami amankan dan dilarikan ke UGD RS Bethesda. Pelaku merupakan residivis kejahatan pencurian sehingga cukup tenang dalam melakukan aksinya,” tambah Kapolsek.