Jam Masuk Sekolah, Polisi Disebar Untuk Berikan Pelayanan


Yogyakarta- Sebagai kota pelajar, arus lalu-lintas di Kota Yogyakarta saat jam masuk sekolah selalu padat. Karena hal tersebut, polisi dari Polresta Yogyakarta dan Polsek Jajaran disebar di persimpangan jalan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas setiap pagi.

Diungkapkan Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Partuti, SH, pelayanan masyarakat pagi hari saat pagi hari melibatkan ratusan personel dari Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran yang tersebar di puluhan titik persimpangan jalan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas terlebih saat jam masuk sekolah.

"Sudah menjadi program rutin kepolisian saat jam masuk sekolah," jelas Kasubbaghumas, Rabu (30/8/17) pagi.

Disampaikan pula oleh AKP Partuti, dengan penempatan ratusan personel ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas ataupun mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Tidak hanya anggota Polantas, namun juga melibatkan personel Sabhara, Binmas dan staf lainnya.

"Seperti tampak dari pantauan kami di sepanjang Jalan Kusumanegara, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Senopati serta Jalan KHA Dahlan, pagi ini arus lalu lintas terkondisi aman dan lancar," tambahnya.