54 Siswa SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta Dilantik Menjadi PKS


Yogyakarta- Puluhan siswa SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta yang tergabung dalam petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dilantik. Pelantikan dilaksanakan di halaman sekolah tersebut pada Jumat (25/8/17) pagi.

Kanitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta Iptu Marija selaku pejabat yang melantik PKS mengatakan, pembentukan PKS bertujuan untuk menumbuh dan kembangkan rasa kedisiplinan khususnya di bidang lalu lintas sejak dini.

Sebelum dilantik, terlebih dulu para siswa ini mendapat pelatihan oleh petugas Unitdikyasa Satlantas. Setiap harinya, sebanyak 54 siswa itu dilatih oleh Aiptu Henis Catur dan tim agar mampu mengaplikasikan 12 gerakan pengaturan lalu lintas. 

"Dengan PKS diharapkan dapat menjadikan siswa-siswi memiliki berkepribadian yang lebih baik baik kedepannya," ungkap Aiptu Henis Catur saat mendampingi Kanitdikyasa melantik siswa.

Setelah mampu menguasai dan mengaplikasikan 12 gerakan lalu-lintas, para siswa ini akan membantu tugas kepolisian dalam melakukan penyeberangan jalan bagi siswa lainnya di sekolah mereka.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel