Puluhan Personel Humas Jajaran Polres / ta Se Polda Diy Ikuti Pelatihan Potographer Dan Video

Peningkatan dan kemampuan bidang fotografi sangatlah penting bagi anggota humas Polri. Tehnik dan skill pengambilan gambar berperan dalam penerbitan sebuah berita ataupun informasi yang diberikan pada masyarakat. Bid Humas Polda DIY sebagai pembina daerah bidang kehumasan, menyelenggarakan pelatihan pada seluruh kasi humas dan staf humas jajaran Polres/ta  se Polda DIY pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2017.

Dihadirkan instruktur sebagai narasumber dan pemberi materi pada kesempatan  ini. Teori dan tehnik dasar serta pengetahuan dari fotografi sederhana diberikan secara singkat padat dan jelas. Interaksi dua arahpun dilakukan. Setelah materi selesai diberikan, para peserta diwajibkan melakukan sebuah praktek pengambilan gambar berupa foto dan video.

Peserta yang hadir dibagi dalam beberapa regu. Yang setiap regunya diharuskan membuat perencanaan dan konsep dari pengambilan gambar. Analisa dan evaluasi dari hasil pekerjaan dilakukan dengan paparan dari masing masing kelompok. Dari beberapa hasil, didapati ada beberapa koreksi dari cara pengambilan, tema, dan sisi estetika. 

Pelatihan semacam ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang foto yang akan menjadi produk dalam rangka branding dari bidang kehumasan Polri.