Iptu Marija Menjadi Pembina Upacara di SMPN 14 Yogyakarta


Yogyakarta- Ratusan siswa-siswi di SMPN 14 Yogyakarta mengikuti upacara bendera yang digelar Senin (21/8/17) pagi. Bertindak sebagai pembina upacara tersebut adalah Kanitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta Iptu Marija.

Dalam amanat upacara itu, kepada sedikitnya 401 siswa-siswi dan 25 guru karyawan, Kanitdikyasa mengingatkan pentingnya ketertiban berlalu-lintas untuk keselamatan. Kesempatan tersebut juga digunakan Iptu Marija untuk mensosialisasikan etika berlalu lintas kepada para pelajar guna menumbuhkan kedisiplinan sejak dini.

Iptu Marija mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembinaan di lingkungan sekolah dilakukan rutin oleh pihak kepolisian Polresta Yogyakarta melalui Unitdikyasa. Program juga merupakan kerjasama pihak sekolah dengan kepolisian yang memang sudah terjalin sejak lama.

"Kedisiplinan dalam berlalu lintas harus ditumbuhkan sejak dini," terang Iptu Marija.

Kanitdikyasa menambahkan bahwa program yang biasa disebut dengan SSDP (Satu sekolah dua polisi) ini terus dilaksanakan ke selmua sekolah di wilayah Kota Yogyakarta. Tujuannya adalah menyampaikan sosialisasi berlalu lintas dan juga menumbuhkan kedisiplinan kepada para pelajar.