URC Sabhara Periksa Pelajar Nongkrong Usai Bubaran Sekolah

Yogyakarta- Saat jam istirahat atau usai selesai jam palajaran sekolah, banyak pelajar sekolah yang memilih nongkrong untuk menghabiskan waktu bersama teman temannya. Hal itu tentu akan menimbulkan kerawanan tersendiri jika dilakukan di pinggir jalan yang terlihat berkelompok.

Untuk mengantisipasi kerawanan seperti adanya perkelahan pelajar, ataupun kerawanan lain, polisi telah membuat prosedur khusus saat pelaksanaan patrolinya. Yakni dengan menyambangi mereka, melakukan pemeriksaan jika diperlukan dan memberika imbauan berupa pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan URC Sabhara siang ini saat melaksanakan patroli di kawasan tengah kota Yogyakarta pada Sabtu (12/8/17) siang.

Sejumlah lokasi yang digunakan sebagai tempat nongkrong disasar polisi. Di lokasi wilayah Umbulharjo, polisi memeriksa sejumlah pelajar nongkrong dan berikan imbauan untuk segera pulang ke rumah masing masing jika memang jam pelajaran sekolah telah selesai.

Disampaikan Kasubbaghumas Polresta Yogayakarta AKP Partuti jika tindakan itu sudah menjadi bagian dari prosedur patroli Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran.

"Mencegah gangguan kamtibmas adalah tujuan utama pemeriksaan," jelasnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel