Penyuluhan PKS di SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta


Yogyakarta- Petugas Unitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta yang dipimpin oleh Aiptu Henis Catur melaksanakan penyuluhan terhadap puluhan siswa yang tergabung dalam petugas patroli keamanan sekolah (PKS) di SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta. Penyuluhan diberikan di aula dan halaman sekolah setempat pada Senin (21/8/17) pagi.

Kepada para siswa PKS, petugas memberikan penyuluhan tentang etika berlalu-lintas untuk menumbuhkan gerakan tertib berlalu-lintas sejak dini. Petugas juga memberikan sosialisasi kepada mereka tentang pelaksanaan tugas PKS dalam membantu tugas kepolisian di lingkungan sekolah.

Selesai pemberian materi di aula, para siswa selanjutnya menuju halaman depan untuk menerima pembelajaran tentang praktek tugas pengaturan lalu lintas.

"Mereka harus menguasai 12 gerakan pengatur lalu-lintas untuk bekal pelaksanaan tugas mereka," kata Aiptu Henis Catur.

Aiptu Henis Catur menjelaskan bahwa penyuluhan yang diberikan polisi di sekolah-sekolah tersebut merupakan program dari kerjasama antara pihak sekolah dengan kepolisian. Program ditujukan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan sejak dini kepada para anak khususnya di bidang lalu-lintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel