Polresta Yogyakarta Salurkan Air Bersih di Purwosari Gunungkidul

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Yogyakarta menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Rabu (23/08/2017). Kegiatan pendistribusian 35 tanki air bersih ini dipimpin langsung Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono, S.Ik.

Disela kegiatan Tommy Wibisono mengatakan, penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat. Walau Giripurwo masuk wilayah hukum Polres Gunungkidul, namun hal tersebut tak menjadi penghalang bagi jajaran Polresta Yogyakarta untuk melakukan aksi sosialnya.

“Karena kepedulian sosial itu berlaku secara umum dan harus kita bantu kepada siapa saja yang membutuhkannya. Semoga bantuan ini akan meringankan beban warga dan semakin mendekat antara kepolisian dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini jajaran Polresta Yogyakarta juga mengerahkan mobil water cannon untuk mengangkut air bersih dari Yogyakarta menuju Giripurwo. Rangkaian bhakti sosial ini juga diisi pelatihan SAR bagi para personel dengan materi pemetaan medan yang mengambil start dari lapangan SMPN 1 Panggang dan berjalan kaki hingga Giripurwo.

Sementara itu Kepala Desa Giripurwo, Supriyadi mengaku sangat terbantu dengan penyaluran air bersih tersebut. Diungkapkannya, gempa bumi yang terjadi di Bantul tahun 2006 silam membuat satu-satunya sumber air di Giripurwo mengering.

Padahal sebelumnya warga sangat menggantungkan hidupnya pada telaga tersebut. Pasca keringnya telaga, praktis warga tak memiliki lagi sumber air dan selalu kesulitan untuk mendapatkan air bersih terutama saat musim kemarau melanda.

“Selama ini jika kemarau warga hanya mengandalkan membeli air bersih, karena kami sudah tidak punya telaga lagi. Bantuan ini sangat berguna dan hasilnya bisa dinikmati bagi warga di tiga pedukuhan di Giripurwo,” ungkap Supriyadi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel