Unit Sabhara Polsek Kotagede Sambangi Warga Ronda

               Polresta Yogyakarta dan polsek jajaran dengan seluruh fungsinya laksanakan giat patroli malam hari. Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk selalu menjaga situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan terkendali.


             Sambang pantau dan patroli dialogis, adalah sebuah cara yang cukup efektif untuk berinteraksi dengan masyarakat. Saling bertukar informasi untuk dapat memonitor keadaan riil di lapangan. Seluruh wilayah menjadi sasaran patroli. 

        Senin (14/8) malam, dengan dipimpin panit Sabhara Polsek Kotagede, Aiptu Sri Suhartono, anggota gabungan yang melaksanakan patroli menyambangi warga  rt.14 Rejowinangun yang sedang melaksanakan tugas jaga ronda. Aiptu Sri bersama anggota berbincang bincang dan pantau situasi sekitar. 

           Warga menyambut dengan baik kedatangan dari anggota yang berpatroli. Mereka menyampaikan bahwa situasi wilayah terutama rt.14 Rejowinangun dalam keadaan aman terkendali. Aiptu Sri menyampaikan bahwa meskipun situasi dalam keadaan kondusif, namun warga harus selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi setiap saat.

            " Jaga selalu kekompakan dan komunikasi antar warga. Koordinasikan segala permasalahan yang ada dengan polsek terdekat " imbuh Aiptu Sri. Setelah selesai sambang, patroli dilanjutkan ke  obyek-obyek vital dan titik rawan gangguan kamtibmas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel