Hari Pramuka SD Panembahan, Siswa dimotivasi tingkatkan belajar

                    Peringatan Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 diperingati setiap tanggal 14 Agustus 2017 di seluruh wilayah nusantara, merujuk pada sejarah berdirinya pramuka. Bertajukkan " bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik untuk bangsa" diharapkan lahirnya pemeuda pemuda generasi bangsa yang kuat, mahir dan profesional sehingga nanti menjadi pemimpin yang adil bagi bangsa.


                    Peringatan Hari Pramuka juga diselenggarakan di beberapa sekolah sekolah. Baik Tingkat yang paling rendah yaitu Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. SD Negeri Panembahan menjadi salah satu Sekolah Dasar di wilayah Kraton yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pramuka. Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, SIKom turut hadir bahkan menjadi pembina upacara bagi para siswa dan guru.                      

                    Nilai nilai dasar Kepramukaan sangat tepat kiranya diterapkan kepada anak anak sejak usia dini. Nilai nilai yang mengandung unsur tanggung jawab, kepedulian, kerjasama yang baik hingga memunculkan jiwa yang mencintai bangsanya yaitu NKRI. Upaya ini akan terus dilakukan dalam menghadapi krisis Ideologi yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. Siswa semuanya untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya dan terus memotivasi diri pada akhirnya akan menuai hasil yang diharapkan. Panit Binmas Aiptu Sunaryanto juga menjadi Komandan Upacara pada saat upacara berlangsung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel