Kapolsek Ngampilan: Jangan Ada Lagi Kasus Main Hakim Sendiri!


Ngampilan,  Senin,  28/8/2017, kejadian main hakim sendiri atas beberapa kasus di Indonesia masih sering terjadi belakangan ini.  Di Yogyakarta sendiri belum lama ini terjadi di wilayah Ngampilan pada Minggu 27/8/2017 lalu,  kejadian pengeroyokan yang dipicu oleh korban yang mabuk dan membikin onar pada acara Lomba Mancing di kampung Randu Alas Rt 06 rw 01 NG 145  kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita luka parah.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Ngampilan, Kompol Kusila H., selain mengambil langkah hukum juga mengambil inisiatif untuk mengumpulkan para tokoh masyarakat Randu Alas di aula polsek Ngampilan untuk dilakukan mediasi antara tokoh masyarakat dan saksi terkait dengan pihak keluarga (sebagai korban dan pelaku pengeroyokan).

Adapun hasil mediasi selain menjelaskan kronologis kejadian kepada kedua belah pihak keluarga, juga memberikan pembinaan dan pengarahan kepada tokoh masyarakat dan saksi agar tidak bertindak arogansi,  anarkis, serta main hakim sendiri tidak terjadi lagi.

Disamping itu juga Kapolsek, Kompol Kusila H., juga mengharapkan kedua belah pihak agar tidak membuat perkembangan permasalahan sehingga tidak ada pihak yang memperkeruh situasi sehingga menjadi (konflik sosial).

Kapolsek juga menyampaikan bahwa tetap melanjutkan proses penyelidikan dan penyidikan guna mengusut tuntas kasus tersebut.

-Ksb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel