Tersengat Listrik, Seorang Pekerja Bangunan Meninggal Dunia


Umbulharjo- Para warga sempat digegerkan dengan kejadian orang meninggal yang terkena sengatan listrik pada Senin (13/08/2018).

Korban diketahui bernama Wusriyadi (36) tukang bangunan yang tengah bekerja di sebuah toko di Jalan Perintis Kemerdekaan, No 60 Gambiran, Pandeyan Umbulharjo.

Menurut Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Supatno, korban bersama satu rekannya Jumadiyono, tengah mengerjakan pemasangan ACP (Aluminium Composite Panel) di lantau dua Toko Rahayu Elextronix. Keduanya berbagi tugas, Jumadiyono mengerjakan panel yang menghadap ke utara, sedangkan korban mau mengukur tempat yang akan dipasang panel menghadap ke barat di lantai dua.

Keduanya tiba di tempat kerja sekitar pukul 09.00 WIB. Saat saksi Jumadiyono mengerjakan panel tersebut, korban mengerjakan pekerjaan di atas. Saat akan mengukur tempat pemasangan ACP, diperkirakan kepala korban tersangkut kabel jaringan listrik tanpa isolator.

Akibat terkena arus listrik tegangan tinggi, korban terjatuh dari lantai dua dengan ketinggian bangunan sekitar 9 meter. Korban menderita luka cukup parah dengan kondisi luka di bagian kepala, kaki mengelupas dan luka bakar di sekujur tubuh. Teman korban dibantu warga berusaha memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Rumah Sakit Hidayatulloh.

Namun diduga karena luka yang cukup parah, korban dinyatakan meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Umbulharjo. Sementara, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

"Korban dinyatakan meninggal karena kecelakaan kerja. Karena tersengat listrik tegangan tinggi dan terjatuh, sehingga menyebabkan korban meninggal." tandas Iptu Supatno

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel