Pengajian Rutin Forkopimka Kotagede Sebagai Sarana Menjaga Silaturahmi


Kotagede- Jajaran Unitbinmas Polsek Kotagede mengikuti pengajian rutin Forkopimka kecamatan Kotagede, Kamis (02/07/2018).

Pengajian yang dilaksanakan di aula Kecamatan tersebut diikuti oleh karyawan Kecamatan,Polsek Kotagede, Koramil Kotagede, Puskesmas dan kelurahan se kecamatan Kotagede.

Pengajian di pimpin oleh Ustad yang juga Kepala KUA kecamatan kotagede yakni Suparman,S.Ag.

Dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa kita harus banyak bersedekah, sedekah tidak hanya berupa materi akan tetapi ada beberapa sedekah lain yang juga merupakan sedekah, di antaranya
Jabatan.

"Jabatan juga masuk sedekah, jabatan yang kita emban kita lakukan juga untuk orang lain. Kemudian sodekah Ilmu, ilmu juga kita sedekahkan pada orang lain,ilmu yang bermanfaat untuk orang lain. Lalu sedekah harta, Sedekah harta kita,ini biasanya berbentuk materi,zakat,fitrah sodakoh ,infak dan korban ,inilah harta kita yang sebenarnya." paparnya.

"Kemudian yang terakhir sedekah tenaga dan pikiran juga termasuk sedekah ,pikiran kita,tenaga kita dalam bekerja sehari hari bermanfaat untuk  orang lain." pungkasnya.

Di akhir pengjian, dilanjutkan dengan doa bersama agar diberi keselamatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Pengajian tersebut dilaksanakan rutin pada setiap bulannya guna menjaga keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT juga sebagai sarana menjaga hubungan silaturahmi diantara unsur Forkopimka Kotagede.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel