Tuesday 7 August 2018

Seorang Pria Kepergok Takmir Masjid Saat Bawa Kabur Uang Infaq


Umbulharjo- Jajaran Unit Reskrim Polsek umbulharjo berhasil mengamankan pelaku pencurian infaq Masjid yang terjadi pada Senin (06/08/2018) lalu di Masjid Baiturrahman Jalan Sidokabul No. 6 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Awal mula kejadian sekira pukul 05.30 WIB pelaku berencana mandi di Masjid Baiturrahman, ia melihat pintu masjid terbuka dan melihat kotak infak tidak jauh dari pintu masuk kemudian pelaku langsung membuka kotak Infaq. Saat hendak membawa kabur uang yang telah diambil dari kotak infaq pelaku kepergok Takmir Kiswandi (46) dan Ludiman (42) masjid Baiturrahmam yang sedang mengecek keadaan sekitar Masjid.

Kemudian oleh Takmir Masjid pelaku diamankan dan di bawa ke Polsek Umbulharjo Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh Petugas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku berinisial DP (30) mengaku telah mencuri uang infaq lebih dari satu kali. Sekira bulan Juli 2018 pelaku telah berhasil mengambil uang sebanyak Rp. 180.000 dan pada hari Minggu tanggal 05 Agustus 2018 pelaku telah berhasil mengambil uang Rp. 78.000,-. Terkahir pelaku mengulangi lagi dengan cara yang sama pada hari senin tanggal 06 Agustus 2018 dan sudah tertangkap basah oleh Takmir Masjid.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk disidangkan dengan dikenakan pasal tipiring.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top