Wednesday 29 August 2018

Tingkatkan Kemampuan SAR, Sabhara Polresta Yogyakarta Latihan High Angle Rescue Technique


Yogyakarta- Belasan personel Unit BanSAR Satsabhara Polresta Yogyakarta terus meningkatkan kemampuan di bidang SAR. Kali ini, Rabu (29/8/18), mereka dilatih materi High Angle Rescue oleh Unitpammat Ditsabhara Polda DIY. Latihan dilakukan dari Aula Lantai 3 hingga halaman tengah Mapolresta Yogyakarta.

Menurut Kasatsabhara Kompol Paino, S.Ag, MA, kemampuan bidang High Angle Rescue Technique harus dimiliki personel Unit BanSAR. Pelatihan ini merupakan salah satu pendukung dalam kegiatan Search and Rescue (SAR), terutama pada untuk memberi pertolongan korban bencana yang berada di gedung bertingkat yang tidak bisa dilakukan dengan jalur evakuasi yang ada.

"Tujuan adalah Untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi potensi SAR di ketinggian, medan sulit serta dapat melakukan pencarian dan pertolongan dilingkungan vertikal dengan cepat, aman dan efisien," tutupnya.

Sewaktu waktu di butuhkan untuk beri bantuan (BKO) terhadap korban daerah perbukitan atau pegunungan kondisi sulit dengan pertolongan jalur evakuasi yang ada

"Tidak menutup kemungkinan, personel diperbantukan ke wilayah lain untuk membantu penanganan bencana," terang Kompol Paino.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top