Kapolresta Yogyakarta Berikan Pembinaan Pelajar yang Terindikasi Tawuran


Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK didampingi Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK memberikan pembinaan bagi pelajar yang terlibat dalam kenakalan remaja, Selasa (24/07/2018).

Para pelajar tersebut diberikan pembinaan setelah mereka diamankan oleh petugas Sabhara Polresta Yogyakarta terbukti membawa senjata tajam yang diindikasi melakukan tawuran dengan kelompok pelajar lain. Pembinaan yang digelar di Aula lantai 3 Mapolresta Yogyakarta, turut menghadirkan orang tua pelajar yang terlibat dan guru sekolah. 

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK mengatakan pembinaan pelajar yang terlibat dalam kenakalan remaja termasuk tawuran tidak cukup sampai di sekolah saja.
Pasalnya pembinaan yang diberikan bukan hanya sebatas pemberian sanksi agar berefek jera bagi pelajar.

"Tidak ada tebang pilih untuk diproses secara hukum bagi pelaku kejahatan termasuk pelajar yang membawa sajam." ungkap Kapolresta Yogyakarta.

Pembinaan dengan menghadirkan pihak orang tua dan pihak sekolah dilakukan agar pembinaan berjalan optimal dan agar anak menyadari kesalahan yang telah dibuatnya. Selanjutnya para pelajar diberikan kesempatan untuk meminta maaf kepada orang tuanya dan bersedia untuk tidak mengulangi lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel