Wednesday 29 August 2018

Hilang Selama Dua Hari, Polisi Temukan Sepeda Motor Milik Haris di Pinggir Jalan


Gondokusuman- Sepeda motor milik Muhamad Haris Suharto (21) warga Kebumen, Jawa Tengah, akhirnya berhasil ditemukan setelah hilang sejak Sabtu 18 Agustus 2018 lalu. Polisi menemukan sepeda motor jenis Honda Tiger nopol AA 4407 DJ, milik korban di wilayah Lendah Kulon Progo, pada Senin 20 Agustus 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet, S.Pd menjelaskan, motor milik korban dicuri oleh seseorang saat diparkir di depan tempat kerjanya PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT KAI) Jalan Gondosuli, Gondokusuman. Korban memarkir kendaraannya pada Jumat 17 Agustus sekitar pukul 19.00 WIB dan pulang kerja pada Sabtu 18 agustus 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

    Korban sempat keluar untuk mencari makan dan kembali ke kantor sekitar pukul 24.00 WIB. Motor diparkir di tempat yang sama dengan keadaan terkunci stang,” jelas Kapolsek, Senin (27/8).

Saat hendak pulang kerja, korban kaget karena motor miliknya sudah tidak berada di tempat ia memarkir sebelumnya. Korban sempat mencari dan menanyakan ke beberapa warga di sekitar, namun tak ada satupun yang melihat sepeda motor miliknya. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Gondokusuman pada Senin 20 Agustus 2018 pukul 13.00 WIB.

Dari hasil penyelidikan, petugas akshirnya menemukan titik terang dengan memeriksa rekaman cctv di sekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman cctv tersebut, terlihat 3 orang pemuda berboncengan menggunakan motor berhenti di tempat kejadian perkara, dan salah satu turun dan mengambil motor milik korban.

Kapolsek menambahkan, motor korban berhasil ditemukan setelah ada informasi dari jajaran Polsek Lendah Kulon Progo yang menyatakan telah menemukan sepeda motor di pinggir jalan dengan ciri-ciri sama dengan motor milik korban. Setelah dilakukan pengecekan langsung di lokasi, petugas memastikan sepeda motor tersebut milik korban Muhamad Haris Suharto.

    Motor memang benar milik korban saudara Haris. Kemungkinan sengaja ditinggalkan oleh pelaku di pinggir jalan. Kondisi motor rusak pada bagian lubang kunci karena dibuka paksa menggunakan kunci T. Saat ini status sepeda motor milik korban dipinjam pakai. Untuk kasusnya tetap akan kita kembangkan guna menangkap pelaku,” tutup Kapolsek.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top