Kapolresta Yogyakarta Terima Bunga dari Mahasiswa Papua Saat Upacara di Balaikota



Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK mengahadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 digelar di Balaikota Yogyakarta, Jumat (17/08/2018).

Para peserta upacara terdiri dari Instansi Pemerintahan dan juga para pelajar dan mahasiswa se Kota Yogyakarta dengan Inspektur Upacara Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti.

Dari ratusan peserta upacara yang memadati halaman Balaikota, tampak perwakilan mahasiswa dari luar Jawa mengikuti jalannya upacara.

Salah satunya adalah perwakilan dari Mahasiswa Papua dengan menggunakan setelan rapi berupa kemeja putih dan celana hitam.

Dihadapan media, perwakilan dari Mahsiswa Papua mengatakan ini pertama kalinya kami upacara di sini, sebelumnya belum pernah ikut.

Ia menjelaskan, kedatangannya bersama rekan-rekan yang lain tidak dengan tangan kosong.

Mereka membawa tiga buket bunga yang masing-masing peruntukkan bagi Wali Kota Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta, dan Dandim 0734 Kota Yogyakarta.

Pendamping Mahasiswa Papua di Yogyakarta, Romo Acun menjelaskan bahwa kehadiran mahasiswa Papua yang ikut menghadiri upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tersebut merupakan bentuk perwujudan bahwa warga Papua di Kota Yogyakarta tidak memiliki masalah dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kehadiran mahasiswa Papua tersebut, tambahnya, juga merupakan bukti bahwa mereka sebenarnya juga bisa hidup berdampingan dengan warga yang lain. Tanpa perlu dibedakan karena memiliki satu jiwa yakni nasionalisme.

"Mereka sudah berkomitmen bahwa mereka ini bagian dari NKRI," ujarnya.

Seusai menerima bunga dari Mahasiswa Papua, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengajak seluruh mahasiswa tersebut untuk berfoto bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel