Cegah Gangguang Kamtibmas Polsek Kotagede Tingkatkan Patroli



Kotagede- Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman,S.Ag bersama Kanit Binmas Kompol Sri Astuti melaksanakan Tolk Show di Radio Sonora FM Jalan Suharto Kotabaru Yogyakarta, Jumat (03/08/2018).

Dalam Talk Show tersebut mengambil tema Kamtibmas secara umum wilayah Kotagede dan kenakalan remaja.

Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rachman, S.Ag. mengungkapkan bahwasannya situasi kamtibmas secara umum di wilayah Kotagede dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek berpesan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Karena keamanan dan ketertiban di masyarakat tidak akan tercipta tanpa dukungan dari masyarakat. Polri merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingaa Polri juga membutuhkan informasi-informasi penting dari masyarakat dalam upaya harkamtibmas.

Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat sendiri sudah dilakukan dengan patroli rutin di titik-titik kerawanan khusunyna di wilayah Kotagede. Menurut Kapolsek Kotagede, gangguan kamtibmas dapat dicegah dengan cara preventif seperti melakukan patroli kewilayahan.

Kenakalan remaja yang berujung dengan perbuatan kriminal saat ini sangat meresahkan warga masyarakat. Namun demikian hal tersebut dapat dicegah dengan pengawasan dari orang tua dan pihak Sekolah harus saling berkoordinasi. Sosialisasi di sekolah-sekolah juga telah dilakukan guna menekankan kepada para siswa agar tidak terjerumus ke jalan yang salah.

Selain itu, Kanitbinmas Kompol Sri Astuti juga menyampaikan Unitbinmas Polsek Kotagede juga sudah meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kotagede dengan menyambangi pos-pos ronda. Ia juga berpesan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati saat sedang bepergian terutama di malam hari. Selain itu masyarakat juga dihimbau agar segera melaporkan ke Kepolisian terdekat jika terjadi segala gangguan kamtibmas yang sangat meresahkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel