Puntung Rokok Diduga Penyebab Terbakarnya Gudang Dinas PU DIY, Polisi Bantu Padamkan Api



Danurejan- Jajaran Kepolisian Polresta Yogyakarta mendatangi dan mengamankan lokasi kebakaran  yang terjadi di Komplek Kantor Dinas Pariwisata DIY Jalan Mailoboro 56 Suryatmajan Danurejan pada Rabu (29/8/18).

Kebakaran yang menimpa sebuah Gudang Penyimpanan Barang milik Dinas PU Propinsi DIY menyebabkan Pot Tanaman Proyek terbakar.

Kejadian bermula ketika Hendriyanto (51) yang merupakan pelaksana proyek menyuruh salah satu pekerjanya yaitu Adi (17) untuk mengambil tiang bendera yang akan dipasang di sekitar malioboro.

Kemudian Adi menuju gudang penyimpanan barang yang terletak di bagian belakang Komplek Kantor Dinas Pariwisata DIY. Pada saat ia masuk gudang melihat ada kobaran api, lalu ia berteriak sehingga terdengar oleh pekerja lainnya.

Kemudian Hendriyanto dengan dibantu pekerja lainnya berusaha memadamkan api dengan Apar. Karena barang yang terbakar terbuat dari plastik sehingga api cepat membesar. Selanjutnya Hendriyanto menghubungi Damkar.

Sekira pukul 09.10 wib petugas Damkar dan SatSabhara Polresta Yogyakarta dibantu oleh Polsek Danurejan sampai di lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api. Akhirnya pukul 09.30 wib api berhasil dipadamkan  dengan bantuan 2 unit mobil damkar Kota Yogyakarta.

Kapolsek Danurejan yang mendatangi langsung di lokasi kebakaran mengungkapkan "Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang sembarangan di area proyek karena belum ada jaringan listrik yang terpasang." ujarnya.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel