Persiapan HUT RI, Bhabinkamtibmas Latih Upacara SMA N 7 Yogyakarta


Mantrijeron- Dalam menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, SMA N 7 Yogyakarta menggelar latihan upacara bendera di lapangan Minggiran, Selasa (07/08/2018).

Latihan upacara tersebut dipandu oleh personel Kepolisian Polsek Mantrijeron yakni Aiptu Padmono selaku Bhabinkamtibmas. Dalam latihan, Aiptu Padmono memberikan materi berupa teori dan praktek.

Aiptu Padmono juga telah menunjuk nama-nama siswa yang siap menjadi petugas upacara. Diantaranya komandan upacara, pasukan pengibar bendera dan kelompok paduan suara.

Bagi para siswa yang telah ditunjuk sebagai petugas upacara harus bisa benar-benar memahami tugas masing-masing dan siap fisik dan mental sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar. Upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus merupakan momentum yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

Bagi para pelajar sekolah, upacara kemerdekaan Republik Indonesia sebagai pembentukan karakter bangsa disamping menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

Aiptu Padmono mengatakan latihan upacara akan digelar rutin setiap minggunya sampai dengan gladi bersih tanggal 15 Agustus sehingga ada jeda waktu untuk beristirahat bagi para siswa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel