Kapolsek Kraton Hadiri Pentas Budaya Bertajuk Umbul Kota, Jogja Budayaku, Jogja Kotaku



Kraton- Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom menghadiri pentas srni budaya Sanggar Kota bertajuk Umbul Kota, Jogja Budayaku, Jogja Kotaku di Plaza Ngasem Kraton Yogyakarta, Junat (5/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut Drs. S Widodo Mujiatna (Camat Kraton), Kompol Etty Haryanti S.I.Kom (Kapolsek Kraton) dan segenap Seniman dan Seniwati.

Adapun dalam pagelaran budaya tersebut menampilkan beberapa tarian-tarian tradisional yang diperagakan oleh para peserta sanggar budaya. Selain itu juga menampilkan Jathilan Kudo Kumoro, Extravagongso, Kalpika Band, suara minoritas band, Gendhing/Uyon-uyon dan kethoprak tobong.

Ketua Panitia penyelenggara mengatakan pentas seni ini untuk menumbuh kembangkan potensi potensi seni budaya yang ada di Kota Yogyakarta. Karena Seni budaya menjadi daya tarik wisatawan baik itu dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Sementara Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti menambahkan bahwa pihaknya mendukung acara pentas seni budaya pada malam hari karena acara ini bisa menumbuhkan potensi seni yang ada di Kota Yogyakarata khususnya di Kraton. 

Dengan diadakannya pentas budaya ini diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal lagi kearifan lokal. Selain itu menumbuhkan semangat kebudayaan kepada kaum muda agar kebudayaan tetap lestari dan dicintai oleh semua kalangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel