Kapolresta Yogyakarta Pimpin Diskusi Sinergitas Pengurangan Resiko Bencana


Yogyakarta-Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK  membuka secara langsung Sosialisasi dengan tema "Diskusi Sinergitas Pengurangan Resiko Benca di Wilayah Kota Yogyakarta" di aula lantai 3 gedung sayap timur Mapolresta Yogyakarta.Kamis (11/10/2018).

Diikuti oleh jajaran personel TNI Kodim Kodim Kota Yogyakarta, Basarnas Kota Yogyakarta, BPBD Kota Yogyakarta dan instansi terkait, Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam rangka antisipasi jika terjadi suatu bencana.

Indonesia terletak diantara dua benua dan dua Samudera sehingga wilayah geografis Indonesia sering muncul bencana. Menyikapi hal tersebut Kapolresta Yogyakrta menyampaikan pentingnya sosialisasi ini karena wilayah DIY merupakan wilayah rawan bencana.

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan pengurangan resiko bencana adalah salah satu system pendekatan untuk mengindentifikasi, mengevaluasi dan mengurangi resiko yang diakibatkan oleh bencana.

"Tujuan utamanya untuk mengurangi resiko fatal dibidang sosial , ekonomi dan juga lingkungan alam serta penyebab pemicu bencana" ungkapnya.

Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan perkembangan dari agen sejenis Badan Penyelamat, dan seharusnya kegiatan ini berkesinambungan, serta menjadi bagian dari kesatuan kegiatan organisasi.

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para tim penyelamat bisa menambah ilmu pengetahuan terkait dengan penanggulangan bencana sehingga bisa diterapkan jika terjadi bencana.

Selanjutnya Sosialisasi diisi oleh pemateri dari Ditsabhara Pamat Polda DIY dan menjeleskan tentang cara-cara penanganan dan penanggulangan bencana secara tepat dan efektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel